Mengenai Saya

Foto saya
makassar, wawondula, Indonesia
saya manusia biasa & hax sementara d dunia ini. smoga ap yg sy lakukan slama sy hdup it bsa menyenangkan hati Tuhan. blog ini saia sediakan bagi teman2 yang ntah itu mau melihat hsil karya sya,yg mau b'komentar jg,bahkan mau mengenal Tuhan lebih jauh lagi dengan melihat tulisan ini. NB: klo b'labelkan "karyaku"itu hasil karyaku tp kl tdk ad itu bkan punyakuu..makasih

my feeL

Selasa, 15 Maret 2011

mempersiapkan masa depan

Tuhan ingin kita mengenakan sikap iman menyongsong masa depan, kt tahu bahwa Dia sudah ada di masa depan kt.
Hidup adl adventure, tidak menentu, dan tanpa garansi. Karena itu, prepare for ur future!

Hidup pnuh dg resiko.
Pkh 11 : 1
Hal pertama yg disinggung Salomo adl mempersiapkan scr finansial.
Kt harus punya gol utk menjadi berkat bg org lain scr keuangan. Ini bkn hanya utk bos/pengusaha, tp pd karyawan n dan pendeta. Spy kt tdk hidup dg egois.

Kita diajarkan utk give generously, lemparkan rotimu ke air. Jadilah bendahara kerajaan Surga.
Pelit bukan sifat Kristus. Hidup kita di depan tdk bergantung seberapa bnyk harta n kekayaan kt. Tapi bergantung dan bertualang bersama Thn.

Kita BOLEH berdoa utk minta penghasilan yg stabil dan lebih baik. Karena masing2 kt mau dipakai lebih lagi oleh Thn. Kebahagiaan keluarga juga bergantung pada keuangan, walaupun bukan utama. Sy bdoa, tahun depan akan menjadi the year of increasing income utk setiap jemaat kt.

Pkh 1 : 2
Bagilah investasimu pada beberapa hal, jgn pada 1 hal saja. Salomo mengajarkan cara membangun pondasi keuangan. Taruhlah pada 7 atau 8 bagian, ini bukan teori keuangan dunia, yp sudah ada di alkitab sejk dulu kala.
Ada anak2 Thn yg dapat berkat penghasilan yg besar, tapi selalu bocor di pintu belakang.
Hidup kita ini masih panjang, Thn tidk ingin berlayar sebentar dg kt, dia ingin berjalan bersama kita.

Berdoalah suami istri utk peningkatan income, tapi jangan ada celah dosa! Tanya sama Thn kemana harus menginvest kan harta. Ketakutan salah melangkah itu berbahaya! Knapa kt rugi? Karna tidak berdoa. Karna tdk membiasakan diri tanya Thn dulu. Berdoalah, nanti Thn akan arahkan kita ke rumput yg hijau. Kuncinya bukan rumputnya, tapi gembala yg mengarahkannya. Kt akan diajarNya mengelola apa yg Dia percayakan.

Justru karna hidup tdk menentu dan tdk pasti, kt harus prepare keuangn kt. Kelolalah keuangan dg hikmat Allah. Tuhan tdk pernah kekurangan hikmat utk memberi kt hikmat. Kita tidak bisa menjadi terlalu kaya di hadapan Thn.

Ketika kita menikah, dan honeymoon pun Dia ingin ikut. Dia packing bersama kita. Dia ingin menghabiskan waktu bersama Dia. Dia ingin memelihara dan mempercayakan keuangan pada kita. Berapapun yg kau punya, Thn mau membangun sesuatu dlm hidupmu! Tuhan mau berlayar sampai ke anak cucumu.
Jika hati kita melekat pada Dia, dia akan luputkan dr celaka.

Semua orang itu MISKIN di hadapan Tuhan. Tidak ada yg bisa berkata “aku kaya”, Thn akan tertawa dan bertanya, “apa yg kau punya?”
Orang kaya dan miskin sama2 masuk ICU. Sama2 berakhir pd kematian. Yang membedakan, adalah imannya pada Yesus.

Berbahagialah org yg bisa melihat Thn sebagai sumber. Yang mengerti bahea bagi Dia tidak ada yg terlalu sulit. Salomo diberkati Thn karena dia minta spy dia menjadi berkat.

Pkh 11 : 4
Jangan tunggu suatu kondisi yg tidak pernah datang untuk kita bisa mulai hidup menyenangkan Thn. Kondisi itu adl: sempurna. Kalau kt menunggu mencari greja yg sempurna, kt tdk akan pernh menemukannya. Karna memang tdk akan pernah ada.

Cara mempersiapkan masa depan sekarang adalah dengan MENABUR. Menabur sekarang! Taburlah kebaikan. Kado terbesar bagi seorang anak adalah keluarga yg bahagia. Pekerjaan adl taburan. Taburlah pekerjaan yg baik!

Pkh 11 : 6
Masa depan dpersiapkam oleh masa kini. Sikap kita skrg loyo, tambah tua akan tambah loyo. Bagaimana kita bisa berharap Tuhan memberkati masa depan kt? Ayat ini berkata taburkan benihmu pagi2. Kita harus ANTUSIAS. Bergembiralah karena Tuhan dalam pekerjaan dan keluarga kt. Org yg antusias jalani 10thn gk kerasa, tapi semangat yg patah keringkan tulang. Bgmana dg masa muda kt? Sudah malaskah kt melangkahkan kaki bekerja?
Org yg antusias punya masa depan.

Waktu makan siang jgn lama2, makan malam harus lebih lama. Tatap keluargamu, dan habiskan waktu bersama mereka. Makan siang cukup sebentar. Kerja! Antusiaslah!

Pkh 11 : 8
Utk mempersiapkan masa depan kt harus mempersiapkan diri kalo terjadi masa sukar, stay close to Jesus. Jika sesuatu hari gelap terjadi dlm hidup kt, ambillah keputusan utk tetap melekat pada Thn. Bersiaplah menghadapi apapun karena Tuhan bersama kita dan sudah ada di masa depan kita!

Pkh 11 : 9-10
Tuhan sedang berkata pd kita, please enjoy ur life today! Nikmati dg bijaksana. Kalau masi bisa tamasya dg keluarga, lakukan, nikmatilah itu. Ambillah setiap kesempatan, jangan pernah terlalu sayangkan uangmu. Tapi jgn excessive!

Masa depan TAKKAN pernah kita tahu, tapi prepare masa depanmu bersama Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar